Tips Melihat Peluang Bisnis Kuliner Yang Sedang Populer - DirekturBisnis.Com

Tips Melihat Peluang Bisnis Kuliner Yang Sedang Populer



Tak heran jika belakangan ini dunia kuliner semakin ramai dan mencetak puluhan restoran dan café baru, termasuk yang bergerak di bisnis kopi. Kecintaan terhadap suatu hal tentunya akan menghasilkan ladang potensi bisnis baru. Banyak yang tertarik untuk terjun menggeluti bisnis di dunia kopi. Jika anda adalah salah satunya maka informasi ini akan sangat berguna bagi anda. Seperti yang diketahui bersama bahwa kebiasaan masyarakat seringkali sudah menjadi aktivitas yang akan dikerjakan sehari hari. Kebiasaan masyarakat mengkonsumsi kopi setiap hari juga salah satu kegiatan yang sulit untuk dilepaskan dari keseharian masyarakat. Sehingga banyak sekali masyarakat yang gemar minum kopi setiap hari. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut. Jadilah reseller maupun dropshipper bubuk kopi dan biji kopi. Atau jika anda ingin mendapatkan harga langsung dari satu sumber, anda dapat berburu biji kopi langsung dari petani. Anda akan mendapatkan harga dengan lebih murah. Belajarlah cara mengolah biji kopi. Temukan citarasa terbaiknya. Anda bahkan dapat membuat label anda sendiri. Masukkan pula produk anda ke dalam marketplace, sehingga pemasarannya dapat menjangkau area yang lebih luas, bahkan ke seluruh Indonesia. Selain itu, anda dapat menawarkan produk kopi tersebut ke kafe-kafe, supermarket, dan hotel.

Anda mempunyai sepeda yang tak terpakai? Manfaatkan hal tersebut. Anda dapat menyetok kopi-kopi sachet unik dari berbagai daerah lalu menjualnya. Siapkan pula termos air panas dan gelas plastik. Berkelilinglah dengan giat untuk mencari pembeli. Anda dapat mencari tempat-tempat ramai seperti kantor, ruko, taman, tempat-tempat berolahraga, pasar malam, dan lainnya. Anda dapat juga memanfaatkan aktivitas Car Free Day untuk menjajakan dagangan anda. Jika anda ingin tampil sebagai pedagang kopi yang berbeda dari yang lainnya, anda dapat mem-branding produk anda, dengan syarat kopi yang anda jual merupakan hasil racikan sendiri. Buatlah branding yang menarik di sepeda anda, termos anda, serta gelas anda. Anda juga dapat mengenakan seragam khusus yang dapat menarik minat pembeli. Jangan lupa untuk menyiapkan spanduk berisi produk dan daftar harga.

Konsepnya sedikit sama dengan berjualan kopi menggunakan sepeda. Kali ini media yang anda gunakan adalah gerobak. Apakah anda pernah melihat seseorang berjualan minuman seperti jus buah dan minuman lainnya dengan menggunakan gerobak? Jika ya, anda dapat terinspirasi dari mereka. Bedanya minuman yang anda jual adalah khusus kopi. Buatlah kopi dengan citarasa khas milik anda. Jangan takut untuk terus menerus melakukan ujicoba rasa yang pas. Setelah itu pasanglah spanduk yang menarik di gerobak anda. Pasang juga X-Banner yang memberikan cukup informasi kepada konsumen.

Ini merupakan bisnis yang banyak dijalankan yaitu membuka kedai kopi. Anda dapat merencanakan target market untuk kedai kopi anda, apakah anak muda, pegawai, ataukah umum. Hal ini berkaitan dengan desain restoran anda serta cara penyajian kopi di kedai anda. Jika target market anda adalah anak muda, maka yang harus anda persiapkan adalah kedai dengan desain yang funky dan modern. Putar lagu-lagu terbaru di kedai anda untuk membuat mereka nyaman. Biasanya pada waktu-waktu tertentu ada acara pertandingan bola. Hal ini dapat anda pertimbangkan. Pasang satu set layar besar beserta proyektor untuk acara nobar. Beda hal jika target market anda adalah pegawai, dan lokasi kedai kopi anda terletak di perkantoran. Para pegawai biasanya membutuhkan penyajian kopi yang cepat, karena waktu mereka terbatas. Selain itu mereka juga membutuhkan tempat yang nyaman. Siapkan seperangkat sofa, jaringan WiFi, serta music yang easy listening untuk menemani mereka yang sedang menyelesaikan pekerjaan kantor di kedai anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Melihat Peluang Bisnis Kuliner Yang Sedang Populer"

Posting Komentar

iklan atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah