Tips Meningkatkan Penjualan Dalam Berbisnis Kuliner - DirekturBisnis.Com

Tips Meningkatkan Penjualan Dalam Berbisnis Kuliner


Marketing atau pemasaran merupakan proses yang digunakan guna menentukan produk atau jasa menjadi lebih menarik bagi pelanggan dengan menggunakan strategi penjualan, komunikasi serta pengembangan bisnis. Begitupula dalam sebuah bisnis dibidang kuliner dan restoran dimana strategi pemasaran menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kesuksesan sebuah usaha yang dijalankan. Nah, ketika menjalankan pemasaran untuk sebuah restoran. Beberapa aspek dibawah ini perlu diusahakan dengan kuat agar dapat meningkatkan penjualan pada bisnis yang anda jalankan. Di era digital seperti ini, kehadiran tekhnologi memang tidak dapat dipungkiri membawa pengaruh yang amat besar dalam kehidupan manusia. Oleh karenanya, mau tidak mau kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Karena sebagaimana seorang pedagang yang harus mencari tempat dimana banyak orang berkumpul maka disanalah usaha akan berpeluang besar untuk bisa berhasil.

Sayangnya, branding dari sebuah restoran pun tak mudah dan tidak hanya cukup untuk melakukan promosi diberbagai media saja. Hal ini dikarenakan, nama restoran yang baik harus dimulai dengan membangun reputasi sehingga membuah relasi dan mampu dikenal oleh masyarakat luas. Jadi demikian, perhatikan dengan baik dan mulai bangun citra restoran anda dengan memperhatikan konsep restoran, target pengunjung, menu yang akan disajikan sesuai dengan konsep, harga yang ditawarkan, pengelolaan media sosial, lokasi restoran dan keunikan apa yang dimiliki oleh restoran anda. Keunikan merupakan ciri khas yang bisa anda hadirkan untuk para pelanggan anda. Sehingga para pelanggan meski baru pertama kali datang ke restoran anda namun akan sulit menghilangkan kesan yang tercipta. Sehingga membuat para masyarakat ingin kembali lagi ke restoran anda.

Hampir sebagian besar orang menggunakan sosial media dan banyak dari mereka adalah pengguna aktif. Survey membuktikan bahwa kecenderungan masyarakat milenial dalam melihat dan menyaksikan apa yang sedang trend di halaman depan akun media sosialnya, umumnya menarik minat mereka untuk mendapatkan hal yang sama. Itulah mengapa promosi dengan menggunakan sosial media menjadi langkah penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Selain mudah tentunya, biaya promosi yang dikeluarkan pun lebih terjangkau. Setidaknya anda perlu melakukan analisa menu 6 bulan sekali. Hal ini penting dilakukan guna menjaga menu makanan yang anda sajikan tetap menarik bagi pelanggan atau tidak. Selain itu sangat penting bagi anda untuk menghadirkan berbagai inovasi menu baru, sehingga para pelanggan tidak akan bosan dan terus menjadi penasaran untuk kembali lagi ke restoran anda. Hal tersebut juga bisa dilakukan untuk meningkatkan omset anda. Sebaiknya anda juga mengikuti perkembangan zaman. Pasalnya anda harus mengetahui jenis makanan apa yang sedang di sukai oleh kalangan masyarakat pada umumnya. Dengan begitu anda bisa lebih mudah lagi dalam hal memantau pasaran.

Lewat cara ini anda akan dapat menentukan menu mana yang perlu diganti dan menu mana yang perlu untuk anda pertahankan. Sebagai catatan penting, perlu diketahui bahwa pelanggan akan lebih senang dengan menu yang inovatif dan baru. Jadi demikian, jangan lewatkan untuk menghadirkan menu yang baru untuk menarik pengunjung lebih banyak. Tidak ada cara lebih baik dari sebuah promosi dibandingkan dari perkataan teman sendiri. Nah, testimoni yang didapatkan dari pelanggan akan tentu bisa anda manfaatkan sebagai strategi marketing untuk meningkatkan penjualan di restoran. Upayakan cara apa saja untuk bisa mendapatkan keuntungan yang satu ini. Entah itu dari menghidangkan makanan dan meraciknya dengan sangat lezat sehingga pelanggan puas kemudian mereka bisa mengajak teman dan saudaranya. Atau mungkin anda bisa melakukan promosi dengan memberikan diskon untuk mereka yang mengajak teman-temannya ke restoran anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Meningkatkan Penjualan Dalam Berbisnis Kuliner"

Posting Komentar

iklan atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah